Tak terasa kita telah menginjak tahun baru 2018, dan bagi penggemar film tentu ini artinya harus bersiap berangkat ke bioskop untuk menonton film-film terbaru dan terbaik. Di awal tahun ini saja para fans film Hollywood sudah dimanjakan dengan tayangnya deretan film-film keren di bioskop. Ada berbagai genre Poin4d yang bisa Anda nikmati mulai dari action, drama, fiksi ilmiah, petualangan, horror, dan thriller.

 

Daftar film terbaik Hollywood yang tayang di bulan Januari 2018

Yuk intip film-film apa saja yang siap ditayangkan di awal tahun 2018 ini.

 

The Jungle Bunch

Film animasi ini cocok menjadi tontonan seluruh keluarga. Ini adalah kisah Maurice, seekor penguin yang dibesarkan oleh harimau betina ahli Kung-Fu sehingga di dalam dirinya pun tumbuh seekor harimau yang tangguh. Sebagaimana yang dilakukan oleh sang Ibu, bersama teman-temannya Maurice berusaha menjaga agar hutan tempat tinggal mereka tetap aman. Sayangnya, Igor, seekor koala jahat, bersama tentaranya berniat untuk menghancurkan hutan.

 

The Killing of a Sacred Deer

Film ini adalah kerjasama antara sineas dari Irlandia, Amerika, dan Inggris dengan tema horror psikologis. Kisah ini berawal dari kehidupan keluarga Steven Murphy, seorang ahli bedah kenamaan yang harmonis dan ideal. Tetapi kebahagiaan keluarga mereka hancur pasca kehadiran pemuda bernama Martin.

 

Film Stars Don’t Die in Liverpool

Film ini diadaptasi dari memoir Peter Turner yang mengangkat kisah cinta Peter Turner dan Gloria Grahame, seorang aktris pemenang penghargaan Academy Award pada tahun 1978 di Liverpool. Banyak tantangan yang harus mereka hadapi termasuk karena status social Gloria dan usia Peter yang jauh lebih muda daripadanya.

 

The Commuter

The Commuter menceritakan kisah tentang seorang tenaga marketing asuransi bernama Michael yang tengah melakukan perjalanan rutinnya dengan menumpang kereta. Tiba-tiba seorang wanita datang dan memohon Michael untuk mengungkap jati diri seorang penumpang di dalam kereta tersebut sebelum mereka tiba di pemberhentian terakhir. Michael pun sadar bahwa sebuah rencana mematikan tengah dijalankan di kereta tersebut.

 

The Last Key

Inilah bagian keempat dari waralaba Insidious. Alur ceritanya masih mengikuti sekuel Insidious Chapter 3 yang ditayangkan 2 tahun silam. Para actor dan aktris pemerannya adalah,  Lin Shaye, Josh Stewart, Javier Botet, Angus Sampson, dan Leigh Whannel.

 

Darkest Hour

Darkest Hour menceritakan tentang seorang perdana menteri yang baru diangkat dan harus menghadapi kondisi yang sama-sama mempunyai konsekuensi berat yaitu memperjuangkan kebebasan bangsanya atau membuat perjanjian damai dengan kelompok Nazi. Film drama biografi ini dibintangi oleh Gary Oldman, Ben Mendesohn, dan Lily James.

 

Downsizing

Di jaman modern penemuan para ilmuan semakin aneh dan mengerikan, salah satunya adalah adanya obat yang dapat menyusutkan tubuh manusia hingga hanya sebesar 5 inchi. Tetapi konsekuensinya adalah tubuh yang telah disusutkan tersebut tak dapat dikembalikan lagi ke ukuran normalnya. Ada Matt Damon dan Kristen Wiig yang menjadi pemeran utama film ini.

 

The Post

Film ini menceritakan kerjasama antara Katharine Graham yang merupakan penerbit wanita pertama di Amerika dari surat kabar The Washington Post dengan Ben Bradlee yang berusaha mengungkap rahasia pemerintah yang telah dikubur selama 3 dasawarsa dengan 4 presiden Amerika. Dalam upaya ini mereka harus bersaing dengan The New York Times, korang yang juga mempunyai oplah besar di Negara tersebut. Demi mengungkap rahasia tersebut keduanya harus mengatasi segala perbedaan karena investigasi tersebut dapat merenggut karier serta kebebasan mereka dalam waktu singkat.

 

Selamat menonton.

 

Akhir tahun 2017 mungkin dianggap sebagai lumbung emas film-film Indonesia. Meskipun ada dua film blockbuster Hollywood yang dirilis yakni STAR WARS: THE LAST JEDI dan JUMANJI: WELCOME TO THE JUNGLE, empat film Indonesia yang dirilis tetap bisa bertahan kuat di bioskop. Keempat film itu adalah AYAT-AYAT CINTA 2, SUSAH SINYAL, SI JUKI THE MOVIE dan SURAT CINTA UNTUK STARLA.

 

Untuk SUSAH SINYAL, membawa beban atas 2,6 juta penonton yang berhasil dicetak CEK TOKO SEBELAH pada tahun 2016 lalu. Masih sama-sama ditulis, diarahkan dan dibintangi oleh komika Ernest Prakasa, SUSAH SINYAL adalah film ketiga Ernest sekaligus film pertama yang tidak bertemakan kehidupan orang Tionghoa seperti NGENEST (2015) atau CEK TOKO SEBELAH. Mengusung kisah hubungan seorang ibu pengacara yang super sibuk sekaligus single parent dengan putri semata wayangnya, SUSAH SINYAL sukses berbicara banyak di tangga box office.

 

Meskipun sama-sama dirilis bareng dengan AYAT-AYAT CINTA 2 pada 21 Desember 2017, SUSAH SINYAL mampu menembus satu juta penonton SBOBET hanya dalam waktu sembilan hari tayang. Kini di hari ke-15 perilisannya, SUSAH SINYAL telah ditonton lebih dari 1,6 juta penonton. Jika dibandingkan dengan 15 hari tayang CEK TOKO SEBELAH, selisih yang diperoleh hanyalah kurang dari 6%. Apakah SUSAH SINYAL mampu juga bersinar terang di berbagai ajang penghargaan film seperti CEK TOKO SEBELAH?

 

‘SUSAH SINYAL’ Film Terberat Bagi Ernest

Dalam wawancaranya dengan Kompas beberapa waktu lalu, Ernest tak menampik jika SUSAH SINYAL adalah karya film terberat dan tersulit yang pernah dia buat. “Ini produksi paling berat yang pernah kami bikin. Pokoknya film ini bisa dibilang tingkat kesulitannya di atas CEK TOKO SEBELAH. Lumayan signifikan. Jumlah pemainnya lebih banyak, syuting lebih lama dan medan lokasi lebih berat,” papar Ernest.

 

Suami dari Meira Anastasia ini memang memiliki lokasi syuting SUSAH SINYAL di Sumba, Nusa Tenggara Timur. Beruntung meskipun medan lokasi cukup mengerikan dan membuat seluruh kru dan pemain harus jalan off road di tepian tebing, tidak ada insiden yang terjadi.

 

Bahkan dalam jajaran pengisi soundtrack alias OST, Ernest juga menghadirkan penyanyi-penyanyi muda dan baru. salah satunya adalah Rendy Pandugo lewat lagu Be My Side. Selain Rendy, ada sosok-sosok baru lain yakni Ardhito Pramono, Marco Marche dan Aurora Ribero yang kebetulan berperan sebagai Kiara. Tak cuma nama-nama baru itu, Ernest kembali menggaet The Overtunes untuk menyumbangkan karya mereka lewat Bukan Sekedar Kata.

 

Tak Cuma Film, ‘SUSAH SINYAL’ Akan Muncul Dalam Novel

Bukan hanya menyuguhkan SUSAH SINYAL lewat film layar lebar saja, rupanya Ernest bekerja sama dengan Ika Natassa untuk melahirkan novel Susah Sinyal. Diadaptasi dari naskah filmnya, novel drama komedi kolaborasi Ernest dan Ika itu diumumkan pada 24 Desember 2017. Nantinya novel Susah Sinyal akan resmi dirilis pada Januari 2018 dan bakal menceritakan lebih jauh mengenai kehidupan Ellen (Adinia Wirasti), pengacara sekaligus ibu tunggal dari Kiara.

 

Ika sendiri sebagai seorang penulis bukanlah nama baru dalam dunia sastra Indonesia. Perempuan asli Medan itu ialah sosok di balik novel hits Antologi Rasa dan Critical Eleven. Jika kamu tak tahu, novel Critical Eleven yang sukses berat itu bahkan sudah diangkat ke layar lebar dengan Reza Rahadian yang berperan sebagai sang Aldebaran Risjad, pria sempurna idaman banyak perempuan dan Adinia sebagai Tanya Baskoro.

 

 

 

Timnas Indonesia pasalnya akan sangat sibuk bulan ini karena mulai tanggal 11 Januari akan menjalani pemusatan latihan Poker online terbaik menjelang laga persahabatan melawan salah satu kontestan Piala Dunia 2018 yakni Timnas Islandia.

 

Anak-anak asuh Luis Milla bakal menjalani pelatnas yang akan bertempat di lapangan latihan PSSI ataubyang mana biasanya dikenal dengan Lapangan ABC yang terletak di Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno yang sekarang ini memakai rumput artifisial.

“Timnas Indonesia memulai Training Camp (TC) di lapangan ABC tanggal 11 Januari. Kalau yang di Yogyakarta (Indonesia Selection) mulai kumpul pada tanggal 9 dan 10,” ungkap Ratu Tisha Destria, Sekjen PSSI pada awak media yang bertempat di Kantor PSSI pada hari Selasa (2/1) siang.

Lapangan sepak bola ABC pasalnya baru saja diresmikan Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia pada awal Desember 2017. Dan rencananya, pertandingan Timnas Islandia melawan Timnas Indonesia akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Akan tetapi sampai sekarang, PSSI belum juga mengumumkan secara resmi tentang penggunaan stadion tersebut. “Kami sekarang sedang menunggu surat dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, ya, tuan rumahnya kan mereka sendiri. Jadi kami telah bersurat, secara informal juga sudah, survey juga sudah sama Dirjennya,” lanjut Tisha.

“Namun dikarenakan administrasi kantor tersebut mungkin baru buka hari ini atau besok, jadi kami saat ini belum menerima official letternya dan juga Kementerian PU-PR. Kalau kami sudah menerimanya, nantinya akan kami umumkan,” ucap Tisha menambahkan.

Timnas Islandia dijadwalkan sampai di Indonesia pada tanggal 7 Januari 2018. Sebelum melawan Timnas Indonesia mereka bakal bertanding lawan tim Indonesia Selection yang dibesut Simon McMenemy, pelatih Bhayangkara di Stadion Internasional Maguwoharjo yang ada di Yogyakarta pada tanggal 11 Januari 2018.

Target Lilipaly dengan Timnas Indonesia tahun 2018

Tidak hanya akan menjamu Timnas Islandia pada tanggal 1 Januari. Namun Timnas Indonesia juga akan menjamu klub lainnya yang mana akan menjadi tuan rumah di Asian Games 2018. Stefano Lilipaly berharap bahwa mereka bisa menambah prestasi di tahun 2018. Lilipaly saat ini meman bermain untuk AC Camburu yang mana memang mempunyai peluang untuk bisa ambil bagian pada ajang Asian Games 2018. Meskipun tim yang mana diturunkan U-23 akan tetapi regulasinya tidak memperbolehkan 3 pemain yang berumur 23 tahun ke atas untuk masuk ke dalam skuat. Asian Games yang akan dihelat pada tanggal 18 Agustus 2018 sampai tanggal 2 September 2018. Apabila tampil konsisten pada level klub bukan tak mungkin Lilipaly dan kawan-kawan akan dipanggil oleh Luis Milla untuk bisa masuk ke skuat. Lilipaly sendiri sebenarnya dipanggil Timnas Indonesia untuk laga melawan Kamboja pada tanggal 8 Juni. Akan tetapi ia tak bisa ambil bagian dikarenakan sedang menunggu kelahiran buah hatinya.

Yang akan dipastikan adalah Timnas Islandia akan melawan Timnas Indonesia. Menurut Tisha sendiri, selain menjadi salah satu negara yang memastikan diri untuk lolos sebagai peserta Piala Dunia 2018 Rusia, Islandia sendiri adalah negara yang mana jadi negara yang berprestasi sepak bolanya meningkat dengan pesat.

Dengan demikian Timnas Indonesia diharapkan bisa bermain dengan maksimal. Menurut Tisha juga akan ada rencana uji coba resmi Timnas Indonesia U-23 pada FIFA Match Day yang mana akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Masifnya pembangunan properti di ibukota Jakarta memakan korban. Sebuah kecelakaan kerja terjadi di proyek pembangunan Apartemen Pakubuwono Spring yang berada di jalan Teuku Cut Nyak Arief, kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Dilaporkan jika enam orang pekerja menjadi korban tembok runtuh dengan tiga di antaranya tewas.

 

Mardiaz Kusin Dwijananto selaku Kepala Polres Jakarta Selatan menyebutkan jika keenam korban tertimpa salah satu podium yang tengah dibangun. Podium itu mendadak rusak dan patah hingga kecelakaan terjadi. Mardiaz menuturkan jika peristiwa nahas itu terjadi pada Selasa (26/12) malam sekitar pukul 20.15 WIB. Salah satu saksi mata yakni Kurmen yang merupakan mandor pekerja PT Tunas Jaya Sanur menceritakan jika sebelum kejadian, para pekerja yang jadi korban sedang mengerjakan plafon di area podium. Dua di antaranya sedang mengecat bagian belakang tetapi tiba-tiba bangunan area podium roboh di bagian tepinya dan menimpa keenam korban di bawahnya.

 

Dengan segera pihak pengawas langsung melakukan pertolongan dengan membawa korban ke rumah sakit. Namun dua pekerja sudah meninggal dunia di lokasi kejadian. Korban meninggal dunia bernama Adi alias Bima (30) asal Purwakarta, Khoirul Ma’sum (35) asal Tulungagung dan Dedi Irawan yang identitasnya belum diketahui. Sementara itu tiga korban luka-luka lain adalah Aris Suryanto bin Sumadi yang mengalami luka patah pergelangan tangan kiri dan kaki kanan, Muklas dengan luka sobek di kepala sebelah kiri dan Idris bin Sohari mendapatkan luka lecet di ketiak kiri kanan serta luka sobek di kaki kiri.

 

Ada Kelalaian? Dokumen Proyek Disita Kepolisian

 

Dalam kesempatan yang sama, Mardiaz menegaskan jika bagian podium yang roboh itu adalah bangunan baru sehingga tidak mempengaruhi konstruksi bangunan apartemen Pakubuwono Spring yang sudah berdiri. Polda Metro Jaya sejauh ini masih menyelidiki penyebab runtuhnya tembok itu hingga menerjunkan tim Laboratorium Forensik (labfor), seperti dilansir CNN Indonesia.

 

Lantaran kecelakaan maut ini, proyek pembangunan apartemen Pakubuwono Spring dihentikan selama dua hari yakni pada 27-28 Desember 2017. Meskipun begitu dari pantauan di lokasi, masih ada beberapa orang yang menggunakan baju khusus pekerja proyek di TKP. Mengenai adanya unsur kelalaian, kepolisian memang sudah meminta keterangan saksi saat kejadian, penanggung jawab proyek dan tentunya pihak pengembang. Menurut Kombes Argo Yuwono selaku Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, pihak yang paling bertanggung jawab atas insiden itu bisa jadi tersangka dan dijerat Pasal 359 dan 360 KUHP dengan ancaman penjara lima tahun.

 

Dan pada hari Kamis (28/12), kepolisian sudah menyita dokumen denah bangunan apartemen Pakubuwono Spring setelah melakukan olah TKP atas bangunan yang ambruk. Dengan tim labfor yang terdiri dari ahli teknik sipil, ahli metalurgi, dan ahli kimia, penyidik tinggal menunggu waktu koordinasi untuk menentukan langkah selanjutnya. Kombes Argo juga menyatakan kalau pihak kepolisian segera menyelidiki sistem keselamatan kerja dalam proyek apartemen Pakubuwono Spring.

 

Korban Tembok Pakubuwono Harus Disantuni

 

Mendengar insiden maut yang terjadi di proyek apartemen Pakubuwono Spring, Gubernur Anies Baswedan langsung memberikan komentarnya. Selain mengucapkan ungkapan duka kepada korban dan keluarganya, Anies menegaskan jika sudah seharusnya kalau pihak pengembangan partemen memberikan santunan untuk keluarga korban.

 

“Apakah itu terkait Perda ataukah pidana, jadi biar nanti para petugas melihat. Begitu kaitan dengan Perda kita, akan kita tegakkan. Bila kaitannya dengan pidana, biar aparat penegak hukum yang menegakkan,” tutup Anies.