Kenapa Eks MU Lebih Pilih Messi dibanding Ronaldo?

Perdebatan yang panjang tentang siapa yang terbaik antara Lionel Messi dan juga Cristiano Ronaldo masih saja terus berlangsung dan tidak tahu kapan akan ada ujungnya.  Hal ini menjadi perkara yang lumrah karena memang keduanya memiliki talenta dan juga prestasi yang luar biasa.

 

Eks MU Wayne Rooney Ungkap Messi Lebih Baik dari Ronaldo

Namun yang menjadi pertanyaan mengapa sebagian besar mantan penggawa Manchester United malah memilih Messi sebagai yang terbaik adalah hal yang harus dipertanyakan.  Padahal kita semua tahu bahwa Ronaldo pernah membela Manchester United.

 

Misalnya saja penyerang asal Inggris Wayne Rooney yang berkali-kali menegaskan bahwa ia lebih memilih reaksi dibandingkan dengan Ronaldo.  baru-baru ini memang woi woi membenarkan pernyataannya yang cukup kontroversial mengingat dirinya pernah menjadi rekan satu  tim dengan Cristiano Ronaldo.  Dirinya mengakui bahwa ia akan lebih memilih metode dibandingkan dengan Ronaldo.

 

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Rooney dan Ronaldo pernah bahu-membahu membawa Manchester United Menjadi tim terbaik dunia dalam kurun waktu 6 tahun saja yaitu dari tahun 2004 sampai 2010. Dalam periode tersebut keduanya juga sukses meraih 11 gelar prestisius termasuk juga 3 trophy utama Premier League dan satu gelar Liga Champions.  dan yang pasti Rooney dan Ronaldo tercatat sebagai dua penyerang terbaik yang pernah dimiliki oleh Manchester United.  akan tetapi sayangnya Ronaldo tidak sepenuhnya mendapatkan hati Rooney.  Jika disuruh memilih lebih memilih Messi dibandingkan Ronaldo.

 

“Terlepas dari persahabatan saya dengan Cristiano saya selalu memilih Messi.  Sama halnya saat  saya menyaksikan Xavi (Hernandez) dengan (Paul) Scholes,”  kata Rooney  dilansir dari CNN Indonesia.

 

Menurut Rooney sendiri,  Messi adalah seniman sepak bola. pemain yang berasal dari Argentina itu dinilainya bisa mencetak gol dengan mudah tanpa harus menendang sekuat tenaga seperti yang biasanya dilakukan oleh Ronaldo. “Cristiano  kejam di dalam kotak penalti.  Ia adalah  seorang pembunuh. Namun Messi akan menyiksa Anda sebelum membunuh anda. Ia  sepertinya akan bersenang-senang dulu,”  imbuhnya.

 

tapi jauh dari sebelum komentar tersebut muncul dari mulut Rooney ia sudah mengungkapkan kekagumannya kepada Messi di buku biografinya. “Dia  melakukan  hal-hal yang sangat luar biasa…, menurut saya, Messi adalah pemain yang terbaik yang pernah ada di dunia. Caranya bermain dan juga mencetak gol sangatlah luar biasa spektakuler,”  ungkapnya.

 

David Beckham: Messi Tetap Nomor 1 

Hal yang Senada juga diungkapkan oleh legenda Manchester United David Beckham.  Iya juga memiliki pendapat bandar toto online yang sama dengan Rooney.  Walaupun mengakui kedua Mega Bintang tersebut berada di atas memanjang lainnya Messi dianggapnya nomor 1. “Dia (Messi) Sendirian di kelasnya. Tidak mungkin ada pemain yang lainnya seperti dirinya.  Seperti  Ronaldo,  berada di atas pemain yang lainnya. memang sangat mengagumkan bagi dunia sepak bola karena mereka berdua bermain di saat yang bersamaan.  Messi adalah pemain terbaik dunia,” ucapnya.

 

Sementara itu legenda pemain Manchester United yang lainnya,Gary nya Neville dan Nenmaja Vidic,  memilih untuk berada di tengah-tengah saja.  menurut mereka Messi dan Ronaldo dianggap memiliki karakter yang berbeda dan sama-sama menjadi terbaik saat ini.  Keduanya disebut mereka mendominasi perebutan gelar Ballon d’Or  selama jangka waktu 12 tahun.  Messi  dianggap mereka lebih unggul karena bisa mendapatkan 6 buah gelar sementara Ronaldo mengantongi 5 gelar. Akan tetapi dominasi keduanya harus terganggu oleh kehadiran dari Luka Modric yang sempat sukses mengantarkan Real Madrid menuju juara liga Champions dan juga Timnas Kroasia lolos ke  final Piala Dunia 2018.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *