HS Prannoy dan Kidambi Srikanth Mengundurkan Diri dari Indonesian Masters 2018

Kabar mengejutkan datang dari dua pebulutangkis tunggal putra asal India yakni HS Prannoy dan juga Kidambi Srikanth yang memutuskan untuk mundur dari turnamen Togel Online bertuan rumahkan Indonesia, Indonesian Masters 2018 yang mana tengah berlangsung di Istora Senayan Jakarta hari ini, Selasa (23/1) dari babak kualifikasi sampai tanggal 28 Januari mendatang.

Profil Kedua Pebulutangkis

Untuk kalian yang belum pernah mendengar nama Kidambi Srikanth, ia adalah unggulan nomor dua di turnamen yang bertajuk BWF World Tour Super 500 dengan hadiah yang totalnya US $350.000 atau setara dengan 4,7 milyar. Dan sebagai gantinya, India bakal memasukkan juara dari Persemakmuran Commonwealth Games yakni Parupalli Kashyap.

Alasan mengapa kedua pemain unggulan dari India tersebut mundur dari turnamen ini masih juga menjadi pertanyaan besar dan belum pasti mengapa. Akan tetapi diasumsikan bahwa mereka lebih memilih untuk beristirahat sebelum beberapa pekan yang mana sangat sibuk dalam persiapan mereka untuk main di turnamen India Terbuka dan juga Badminton Asia Team Championships.

Kedua pebulutangkis ini memang tak ikut ambil bagian dalam turnamen Malaysia Masters 2018 yang dihelat pada pekan yang lalu di mana sebagian pemain bulu tangkis papan atas dunia ikut unjuk gigi di sana. Juara Singapore Open Super Series 2017, Sai Praneet B merupakan satu-satunya tunggal putra India yang mana tampil di ajang tersebut walaupun harus kalah di babakĀ  perempat final oleh ungulan teratas yakni Viktor Axelsen yang pada akhirnya keluar menjad juara dari turnamen bergengsi tersebut.

Pemain Lain akan Jadi Gantinya

Sementara itu, selain juga Parupalli Kashyap, pebulutangkis yang duduk di peringkat 30 dunia, yakni Sameer Verma juga bakal ambil bagian di turnamen Indonesian Masters ini. ia juga bakal bersama-sama dengan pemain andalan mereka yang ada di sektor tunggal putrid yaitu Saina Nehwal dan juga PV Sindhu.

PV Sindhu sendiri adalah pemain yang ada di unggulan kedua. Sedangkan Saina Nehwal yang menjadi pemain yang kurang diunggulkan akan menghadapi unggulan ketujuh yang berasal dari Cina yakni Chen Yufei pada babak pertama yang akan digelar pada hari Rabu, 24 Januari 2018 esok.

Di sektor ganda putranya dua wakil yang berasal dari India, yakni pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Chairag Shetty serta Manu Attri Summeth Reddy bakal bertarung untuk menjadi yang terbaik. Akan tetapi tak ada pemain India yang akan ada di sektor ganda putrid dan juga ganda campuran.

Raihan Sensasional Kidambi Srikanth

apa yang sudah dicapai oleh Kidambi Srikanth telah membuat image India dalam dunia bulu tangkis menjadi lebih baik bahkan dianggap bulu tangkis di negara tersebut berkembang dengan amat pesat. Nyatanya ada raihan 7 gelar super series di musim ini. pada musim 2017 misalnya, jika PV Sindhu yang akan hadir di Indonesian Masters 2018 berhasil mendapatkan 2 gelar super series dan juga 1 buah gelar grand prix gold lain halnya dengan Kidambi Srikanth.

Pemain tunggal putra yang memutuskan untuk undur diri dari Indonesian Masters 2018 ini sukses melampaui harapan. Pasalnya ia berhasil meraih 4 sekaligus gelar super series dan juga menjadikannya sebagai pemain asal India yang kali pertamanya sukses meraih 4 buah gelar dalam satu musim saja. Di sisi lainnya, kemampuan Srinkath neraih 2 gelar berturut-turut dalam 2 pekan saja layak menjadikannya pemain India yang tak bisa diremehkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *