Timnas Indonesia Akan Kembali Jalani Pelatnas 11 Januari Mendatang

Timnas Indonesia pasalnya akan sangat sibuk bulan ini karena mulai tanggal 11 Januari akan menjalani pemusatan latihan Poker online terbaik menjelang laga persahabatan melawan salah satu kontestan Piala Dunia 2018 yakni Timnas Islandia.

 

Anak-anak asuh Luis Milla bakal menjalani pelatnas yang akan bertempat di lapangan latihan PSSI ataubyang mana biasanya dikenal dengan Lapangan ABC yang terletak di Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno yang sekarang ini memakai rumput artifisial.

“Timnas Indonesia memulai Training Camp (TC) di lapangan ABC tanggal 11 Januari. Kalau yang di Yogyakarta (Indonesia Selection) mulai kumpul pada tanggal 9 dan 10,” ungkap Ratu Tisha Destria, Sekjen PSSI pada awak media yang bertempat di Kantor PSSI pada hari Selasa (2/1) siang.

Lapangan sepak bola ABC pasalnya baru saja diresmikan Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia pada awal Desember 2017. Dan rencananya, pertandingan Timnas Islandia melawan Timnas Indonesia akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Akan tetapi sampai sekarang, PSSI belum juga mengumumkan secara resmi tentang penggunaan stadion tersebut. “Kami sekarang sedang menunggu surat dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, ya, tuan rumahnya kan mereka sendiri. Jadi kami telah bersurat, secara informal juga sudah, survey juga sudah sama Dirjennya,” lanjut Tisha.

“Namun dikarenakan administrasi kantor tersebut mungkin baru buka hari ini atau besok, jadi kami saat ini belum menerima official letternya dan juga Kementerian PU-PR. Kalau kami sudah menerimanya, nantinya akan kami umumkan,” ucap Tisha menambahkan.

Timnas Islandia dijadwalkan sampai di Indonesia pada tanggal 7 Januari 2018. Sebelum melawan Timnas Indonesia mereka bakal bertanding lawan tim Indonesia Selection yang dibesut Simon McMenemy, pelatih Bhayangkara di Stadion Internasional Maguwoharjo yang ada di Yogyakarta pada tanggal 11 Januari 2018.

Target Lilipaly dengan Timnas Indonesia tahun 2018

Tidak hanya akan menjamu Timnas Islandia pada tanggal 1 Januari. Namun Timnas Indonesia juga akan menjamu klub lainnya yang mana akan menjadi tuan rumah di Asian Games 2018. Stefano Lilipaly berharap bahwa mereka bisa menambah prestasi di tahun 2018. Lilipaly saat ini meman bermain untuk AC Camburu yang mana memang mempunyai peluang untuk bisa ambil bagian pada ajang Asian Games 2018. Meskipun tim yang mana diturunkan U-23 akan tetapi regulasinya tidak memperbolehkan 3 pemain yang berumur 23 tahun ke atas untuk masuk ke dalam skuat. Asian Games yang akan dihelat pada tanggal 18 Agustus 2018 sampai tanggal 2 September 2018. Apabila tampil konsisten pada level klub bukan tak mungkin Lilipaly dan kawan-kawan akan dipanggil oleh Luis Milla untuk bisa masuk ke skuat. Lilipaly sendiri sebenarnya dipanggil Timnas Indonesia untuk laga melawan Kamboja pada tanggal 8 Juni. Akan tetapi ia tak bisa ambil bagian dikarenakan sedang menunggu kelahiran buah hatinya.

Yang akan dipastikan adalah Timnas Islandia akan melawan Timnas Indonesia. Menurut Tisha sendiri, selain menjadi salah satu negara yang memastikan diri untuk lolos sebagai peserta Piala Dunia 2018 Rusia, Islandia sendiri adalah negara yang mana jadi negara yang berprestasi sepak bolanya meningkat dengan pesat.

Dengan demikian Timnas Indonesia diharapkan bisa bermain dengan maksimal. Menurut Tisha juga akan ada rencana uji coba resmi Timnas Indonesia U-23 pada FIFA Match Day yang mana akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *